Tuesday, December 24, 2013

Tahun Baru di Bandung

hdpaperwall.com

Tak terasa sudah akhir tahun lagi. Perayaan menyambut Tahun Baru 2014 sudah didepan mata. Pesta akan segera digelar. Pesta yang sepertinya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh belahan dunia ini. Jadi teringat setahun yang lalu menyambut tahun baru aku lakukan dijalanan bersama ribuan orang yang tumpah ruah di jalan Cihampelas Bandung.


Menyambut Tahun Baru di kota Bandung memang ramai. Jalan-jalan penuh sesak dengan euforia. Hampir bisa dipastikan warga Bandung sebagian besar berada di lokasi-lokasi dimana diadakan acara perayaan menyambut tahun baru. Ruas jalan utama hampir bisa dipastikan macet. Jalan Dago, Cihmapelas, Surapati, Pasteur, Riau, Merdeka, Wastukencana, Braga, Asia Afrika, dan masih banyak lagi.

Dulu pernah seorang teman melakukan perjalanan ke Padalarang melewati Cimahi menjelang tahun baru. Ternyata sama saja dengan kota Bandung. Macetnya minta ampun. Gunung Batu juga gitu.

Bahkan Lembang juga termasuk daerah yang rawan macet pada saat tahun baru. Termasuk Ciater. Apalagi Gasibu, Trans Studio, dan TSM (dulunya BSM) . Udah gak kebayang pokoknya. Tapi meskipun begitu seru. Banyak pertunjukkan musik dan acara yang bikin orang-orang betah berada di luar ruang.

Hotel-hotel juga biasanya mengadakan acara menyambut tahun baru dengan berbagai acara. Umumnya sih makan malam dan live show yang diadakan di ballroom, banquet, atau restoran. Berbagi hadiah yang diundi menjelang tahun baru.

Hal yang dinanti juga adalah pesta kembang api. Langit kota Bandung menjadi kelap-kelip karena kembang api yang bersahut-sahutan. Meskipun bagi saya hal tersebut mubazir. Gak jarang orang menghasbiskan uang ratusan ribu hingga jutaan untuk kembang api. Tapi namanya kesenangan itu gak bisa diukur oleh uang ya mau gimana lagi...
-----

Apapun itu, semoga tahun baru membuat kita termotivasi untuk menjadi pribadi yang "baru". Pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika ada target yng belum tercapai, mari kita cari metode-metode baru untuk mencoba mewujudkannya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...