Tuesday, December 17, 2013

Cewek Bandung

www.4shared.com
Berbicara tentang kota Bandung, selain kuliner, budaya, wisata, dan pendidikannya, yang hampir selalu ditanyakan oleh teman-teman saat mudik atau liburan di tanah kelahiran yaitu: Cewek Bandung.

Hampir selalu yang ditanyakan adalah itu. Maklum laki-laki. Perbincangannya gak jauh dari ngomongin cewek, selain bisnis dan politik.


Dulu aku cuma mendengat kalau cewek Bandung itu cantik-cantik. Kalaupun lihat ya cuma di internet. Tapi setelah tinggal di Bandung... Iya. Bener. Cewek Bandung emang cantik-cantik. Itu aja.

Soal matre itu gak bisa digeneralisasi, karena di kota seperti Jogja aja juga banyak cewek matre. Apalagi Jakarta, pusatnya... Meskipun pastinya pendapat itu muncul mungkin juga tanpa alasan. Tapi takut salah ngomong. Belum pernah survey langsung ke sumbernya, hanya denger dari orang-orang.

Yang pasti perempuan Bandung itu modis. Up to date soal fashion. Tidak hanya sekedar mengikuti tren, banyak juga yang menciptakan tren sendiri terbukti dengan tetap eksisnya distro. Sentra - sentra industri fashion juga banyak. Event-event yang mendukung industri fashion di Bandung juga terhitung cukup.

Inilah yang mungkin membuat industri kreatif fashion di Bandung berkembang dan menjadi tren setter. Ada semacam "simbiosis mutualisme" antara dunia fashion dan perempuan Bandung. Industri tumbuh karena adanya konsumen. Konsumennya punya daya beli yang cukup dan sudah punya DNA modis. jadi kloplah...


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...