Thursday, October 20, 2011

Stasiun Kiara Condong Bandung

flickr.com

Stasiun Kiara Condong adalah tempat pertama yang aku singgahi di kota Bandung. Tempat dimana aku mengalami kebingungan karena kali pertama itulah aku tiba di Bandung. Aku lupa tanggalnya, tetapi itu terjadi pada bulan September 2006. Dari stasiun yang seharusnya aku keluar ke pintu utara, aku malah keluar melalui pintu selatan. Rasa lapar menuntunku menuju sebuah warung Tegal didekat situ. Aku ingat saat itu aku memesan satu porsi soto dengan lauk tempe goreng dan segelas teh panas manis. Itulah makanan pertamaku di Bandung.


Selesai makan aku bertanya pada si Ibu pemilik warung jalan menuju jalan Cihampelas, tujuanku. Jalan dimana tempat kerjaku nantinya berada. Setelah dijelaskan oleh si Ibu dan membayar hidangan yang sudah kusantap, berlalulah aku menuju tempat menunggu angkot seperti yang ditunjukkan si Ibu Warteg.

Perjalanan menuju Cihampelaspun dimulai. Berjalan ke arah barat, disitu bingung lagi karena banyak angkot yang menawarkan jasanya. Aku telepon seorang teman yang sudah lebih dulu berada di Bandung. Temenku bilang jika angkotnya warna biru, tulisannya Margahayu-Ledeng. Itu nanti akan sampai di depan hotel tempatku bekerja.

Sempat aku nunggu angkot jurusan Margahayyu - Ledeng di bawah jalan layang. Tapi karena merasa lama banget, aku sms temenku tadi. Ternyata... aku musti jalan dulu ke ujung jalan layang kalau gak ya naik angkot yang ada sampai di ujung jalan layang tersebut atau sampai jalan Jakarta.

Akhirnya aku jalan kaki menuju tempat yang dimaksud. Melewati pabrik yang didepannya ramai orang jualan hingga akhirnya sampai juga di dekat pos polisi. Btw, kenapa sih kalo suasana depan pabrik itu selalu banyak orang jualan?

Tak lama menunggu, angkot yang aku tunggu-tunggu datang...





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...