Monday, November 20, 2017

Tempat Wisata Belanja di Bandung


Menjadi warga Bandung selama hampir enam setengah tahun membuat saya sedikit tahu tentang lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata belanja di kota Bandung.

Wisata belanja di kota Bandung menjadi favorit banyak orang karena banyaknya Factory Outlet dan Distro bertebaran di kota Bandung. Pokoknya segala sesuatu yang berbau fesyen lengkap di Bandung. Mulai dari tas, sepatu, baju, hingga aksesoris. Mulai dari harga yang paling murah hingga paling mahal, semua ada di Bandung.

Tapi tentu tidak semua tempat saya hafal karena juga jarang kelayapan, paling hanya sekali seminggu itupun kalau tidak ada acara keluarga. Semoga tetap bermanfaat meskipun sedikit ya.

Inilah lokasi-lokasi yang biasa didatangi para pelancong jika mau wisata belanja di Bandung.


1. Jalan Cihampelas
Sudah terkenal dari zaman baheula jika jalan Cihampelas adalah pusat penjualan pakaian berbahan jeans. Tapi sekarang tidak hanya jeans, tetapi sudah campur aduk. Semua ada disini. Kalau mau masuk mall juga ada CiWalk alias Cihampelas Walk.

2. Jalan Riau
Jika mau mencari factory outlet, disinilah tempatnya. Hampir sepanjang jalan Riau (R.E. Martadinata) ada FO dan Distro. Seperti Stamp, Terminal Tas, Heritage, The Secret, dll. Kalau mau cari barang bekas berkualitas, cari saja di BABE.
3. Jalan Dago.
Meski tidak sebanyak jalan Riau atau Cihampelas, tapi di bagian Dago (Tengah) ada beberapa outlet seperti Donatello, Blossom, Dago Plaza, ada disini
4. Pasar Baru Trade Center
Namanya juga pasar. Disini beragam barang ada. Tas, sprei, batik, oleh-oleh, makanan, hijab, baju, celana, hingga aksesoris ada disini. Hanya saja mungkin belanja di Pasar Baru tidak senyaman jika kita belanja di factory outlet atau Distro.
5. Pasar Gedebage
Ini adalah tempat saya mencari jaket atau barang-barang bekas yang kira-kira kualitasnya masih bagus. Disini syaratnya cuma satu, berani nawar. Tapi gak usah ngotot ya. Biasa aja... Yang jelas bisa dapet murah kok.
6. Cibaduyut
Inilah pusatnya sandal, sepatu dan tas berbahan kulit. Di Cibaduyut banyak pilihan jika kita ingin membeli sepatu yang berkualitas bagus meski mungkin tidak branded.
7. ITC Kebon Kalapa
Yang terakhir, inilah pusat fashion murah di Bandung. Meski sekarang tak hanya fashion, tetapi juga jam tangan, handphone, dan aksesoris.

Cukup segitu aja ya. Lainnya lupa. Kalau mau yang mudah, ya belanja aja di mall. hehe... kayak Paris Van Java, Ci Walk, BIP, Istana Plasa, atau Dago Plaza.

See you..




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...